Perseners, siapa nih yang masih suka bingung ngatur pengeluaran yang sewajarnya? kira kira berapa sih uang yang harusnya …
kaedah efisien simpanan kewangan
#Cara #Mengatur #Keuangan #Pribadi #Part #Principle
Perseners, siapa nih yang masih suka bingung ngatur pengeluaran yang sewajarnya? kira kira berapa sih uang yang harusnya …
kaedah efisien simpanan kewangan
#Cara #Mengatur #Keuangan #Pribadi #Part #Principle
bismillah mudahan bisa kekumpul
Kalo masih smp gimana bang yang bagian kebutuhan dasar?? Saya masih tinggal bersama orang tua
suka bingung mau ngikut gini ,gw kerja di kapal,jdi biaya hidup kek makan dan tempat tinggal udh dicover ,ortu juga masih kerja dua"nya ,kira" gimana ya tips nya ,bingung gw
Kalo gaji tiap harian gmna ya?
part 2 nya mana bang
CARA MENGATUR KEUANGAN PRIBADI
50/30/20 PRINCIPLE
PENGELUARAN = 50%30%20%
MENABUNG SAMBIL MENIKMATI KEMEWAHAN DALAM HIDUP
50% KEBUTUHAN DASAR (MAKAN ,TEMPAT, CICILAN , INTERNET
30% TABUNGAN
(EMAS ATAU DEPOSITO)
20% MEMENUHI KEINGUNAN
WARREN & TRIYAGI "LO GAK BOLEH SPEND KEBUTUHAN DASAR MELEBIHIN 50% DARI TOTAL PEMASUKAN LO"
TIPS MELAKUKAN
1. HITUJG PEMASUKAN BERSIH SETIAP BULAN
2. SIAPKAN ALAT ALAT (BANK)
3. PISAHKAN UANG TERSEBUT SESUAI DENGAN TEMPATNYA
4. SESUAIKANN
50 % living
20 % saving
10 % investasi
10 % life style
10 % dana darurat
https://youtu.be/-b_pJVE3v0g?si=OicKxzu_3i4Dlnt8
50% untuk keuangan wajib, 30% menabung/ investasi, 20 foya foya
kalo sy
50% bayar hutang usaha
40% tambah modal usaha
10% untuk kebutuhan.
#edisi masih membangun usaha.ada masukan strategi lain?!
Part 2?
2024 Canada family expenditure:
1. mortgage + utilities + include home insurance 30%
2. Food 10%
3. Transportation including car insurance 10%
4. Internet, Cell, subscription, gym, health insurance, kids' education saving, gifts, vacation 10%
5. Extra Pension fund 3%
6. Daycare + clothing 7%
7. Tax+ employment insurance + govt pension fund 30%
alhmdllh semoga gua bisa
Link part 2 nya dimana ya kak?
Terimakasih ilmunya,sangat bermanfaat
kalo gua 100 0 0 0 bro
part 2 dan selanjutnya nya dimana ka ?
part 2 nya dimana ka ?
Kalau ngasih ortu masuk mana?
Bang bikin animasinya pake apa ya?